Tuesday, March 1, 2016

Bearing System Circulating Oils

Bearing System Circulating Oils

Pertamina STEELO B Series merupakan pelumas berkualitas tinggi untuk pelumasan plain bearing dengan sistem sirkulasi dimana pelumasini didesain khusus untuk memisahkan air dengan cepat sehingga tetap memberikan lapisan film pada bearing yang terkontaminasi oleh air.
Pertamina SILINAP SERIES adalah minyak mineral murni memiliki viscosity indeks tinggi untuk keperluan melumasi silinder mesin uap. Pelumas ini mempunyai sifat tidak mengikat uap atau kodensat air.
Pertamina SEBANA P SERIES adalah pelumas yang dibuat dari mineral base oil yang bermutu tinggi sehingga mempunyai stabilitas oksidasi yang baik. Pertamina SEBANA P di desain untuk pelumasan sirkulasi seperti pelumasan bantalan dan gear tugas ringan.
Pertamina SEBANA adalah pelumas yang didesain dari bahan dasar mineral bermutu tinggi, untuk digunakan pada peralatan/mesin jenis beban sedang cara pelumasan tetesan atau oil-bath. Pelumas SEBANA SERIES dianjurkan untuk digunakan untuk pelumasan tetesan atau siram. Pertamina SEBANA SERIES tidak disarankan untuk system sirkulasi.
Pertamina Medripal 2,3,4,5 dan 6 adalah pelumas bantalan yang dibuat dari base oil mineral dengan mutu tinggi yang mempunyai stabilitas yang baik terhadap oksidasi.
Pertamina GANDAR adalah pelumas untuk aspot gerbong kereta api dan lori yang tidak mensyaratkan pelumas dengan standar tertentu. GANDAR 800 juga disarankan untuk plain bearing yang berkecepatan rendah. GANDAR 800 disarankan tidak untuk pelumasan sys-tem peredaran, tapi untuk pelumasan system sekali pakai.
STEELO B Series merupakan pelumas berkualitas tinggi untuk pelumasan plain bearing dengan sistem sirkulasi dimana pelumas ini didisain khusus untuk memisahkan air dengan cepat sehingga tetap memberikan lapisan film pada bearing yang terkontaminasi oleh air .
TINGKATAN MUTU
STEELO B Series memenuhi persyaratan Morgan Worcesteroil Lubricant, DIN 51524 Part 2 (pelumas hidrolik) dan DIN 51506 VDL (pelumas kompresor)
KEUNGGULAN
  • Memiliki demulsibility atau sifat water separation sangat baik yang mampu memisahkan air dan kontaminan lainnya dengan cepat.
  • Memiliki sifat air release yang sangat baik dan mampu mencegah terbentuknya busa yang berlebihan.
  • Memiliki kestabilan yang tinggi terhadap oksidasi dan mencegah terbentuknya sludge.
  • Memberikan perlindungan yang optimal terhadap karat dan korosi.
PENGGUNAAN
STEELO B Series direkomendasikan untuk digunakan pada aplikasi rolling mill seperti back-up bearing dan sistem bearing Morgoil baik yang memakai satu atau dua tanki sistem pelumasan. STEELO B Series juga dapat digunakan untuk pelumas sistem sirkulasi dimana terjadi kontak dengan air dalam jumlah yang banyak.
SILINAP Series adalah minyak mineral murni untuk keperluan melumasi silinder mesin uap. Pelumas ini mempunyai sifat mudah dipisahkan dari kondensat air.                                                 
PENGGUNAAN
SILINAP Series disarankan untuk melumasi silinder mesin uap dan roda gigi tertutup dengan putaran rendah yang tidak memerlukan sifat extreme pressure. SILINAP 160 M digunakan untuk pelumasan silinder mesin uap dengan suhu kerja antara 170° o C hingga 260 o C, SILINAP 220 M untuk suhu kerja antara 260 o C – 344 o C dan SILINAP 280 M untuk suhu kerja diatas 360 o C.
SEBANA PX Series dibuat dari mineral base oil yang bermutu tinggi dengan viscosity index sangat tinggi. Pelumas ini mempunyai stabilitas oksidasi dan kemampuan memisahkan air yang tinggi
table sebana-px
PENGGUNAAN
SEBANA PX Series digunakan untuk pelumasan sirkulasi serta sistem pelumasan tertutup lainnya seperti bearing dan gear system di mana kondisi operasi tidak terlalu berat.
SEBANA PS Series dibuat dari mineral base oil yang bermutu tinggi. Pelumas ini mempunyai stabilitas oksidasi tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya oksidasi dan pembentukan asam dan sludge pada temperature operasi yang tinggi.
table sebana-ps
PENGGUNAAN
SEBANA PS Series digunakan untuk pelumasan sirkulasi serta sistem pelumasan tertutup lainnya seperti bearing dan gear system di mana kondisi operasi tidak terlalu berat.

No comments:

Post a Comment